Thursday, July 19, 2018

Spesifikasi dan Review Daihatsu Terios Facelift 2015


Sesudah banyak tulisan yang kami sodorkan seputar Toyota Rush Facelift kepada anda, rasanya tak adil jika kami tak membahas kembarannya, Daihatsu Terios yang kemarin juga baru facelift. Sama seperti Rush, Daihatsu memberikan facelift bagi Terios supaya kendaraan beroda empat yang timbul tahun 2006 ini tak nampak usang. Malahan menurut beberapa komentar, kami observasi jika banyak yang berujar Terios punya value for money lebih tinggi dibanding saudara kembarnya. Benarkan demikian? Ayo kita sikat habis segala dalam First Impression Review Daihatsu Terios Facelift 2015.

Ubahan paling signifikan yang dilakukan Daihatsu pada Daihatsu Terios dapat kita lihat pada penampakan eksterior Terios. Layaknya kaum hawa yang mengaplikasikan krim anti aging, Daihatsu berupaya menyegarkan tampilan Terios supaya nampak lebih muda dengan sejumlah perubahan, seperti headlamp baru dengan LED positioning lamp.


Tidak seperti Daihatsu Terios sebelumnya, headlamp projector dengan bohlam halogen dan LED positioning lamp yang tampil modern kini telah jadi standar di segala varian. Meski dahulu, versi termurah Terios TS hanya dibekali lampu diamond cut saja.

Gril Daihatsu Terios ikut serta berubah, dengan tiga garis krom yang punya desain serasi dan seolah menyatu bersama tarikan garis di dalam headlamp. Sektor gril bagian tengah dan bawah kini punya panel dengan motif printed carbon texture yang menurut kami sedikit unik sebetulnya. Di bagian bawah bumpernya yang unik, ada logat menyerupai front bumper lips.

Persis di samping fog lamp Daihatsu Terios, khusus untuk varian R dan R Adventure, Daihatsu Terios telah dilengkapi LED DRL sebagai standar. DRL sungguhan lho, bukan lampu senja, jadi ini lebih bagus dari Toyota Rush yang tak punya LED DRL sama sekali. Dengan ini, Daihatsu punya sedikit skor plus dibanding Toyota.

Dari sampingnya sih, sama saja dengan Daihatsu Terios lama. Tidak banyak hal baru yang dapat kita simak selain lis chrome di kaca jendela bagian bawah yang sedikit mengangkat kesan mewah dan desain pelek baru. Diamati lagi, ada logat krom di fender depan, komplit dengan plastik hitam yang mirip dengan kepunyaan Outlander Sport.

Lihatlah spion sampingnya, ada logat krom yang diberi Daihatsu untuk Daihatsu Terios facelift ini. Menurut kami, absensi krom di area ini agak sedikit berlebihan, malahan membikin kendaraan beroda empat ini nampak seperti kebanyakan krom dan jatuhnya malahan jadi norak. Khusus varian R Adventure, ada emblem bertuliskan “Adventure” di bagian bawah pintu penumpang belakang. Tapi dikala kami memeriksanya, sepertinya kwalitas cara kerjanya tak semacam itu bagus, soalnya emblemnya tak dipasang rapat dan nampak seperti mau copot.

Di belakang, Daihatsu Terios juga mengaplikasikan desain bumper belakang baru, yang desainnya mirip seperti bumper depan. Satu hal yang perlu dipandang, akhir-akhir ini kian banyak kendaraan beroda empat baru yang tak punya defogger pada jendela belakang, salah satunya Terios facelift ini. Mungkin mereka berpikir, wiper belakang telah lebih dari cukup untuk mempertahankan visibilitas ke arah belakang kendaraan beroda empat.

Lampu belakang Daihatsu Terios kini memiliki mika bening dengan LED baru untuk lampu remnya, cukup keren dan bagus sebetulnya dikala kami pertama kali melihatnya. Di cover ban serepnya, (lagi-lagi) ada logat chrome yang menjadi menu ubahan standar Terios baru. Menurut pengukuran kami, kami lebih suka cover ban serep konde milik Toyota Rush facelift ketimbang Terios ini.

Di sisi atas, selain antena radio baru di atap, Daihatsu Terios juga mengaplikasikan desain roof spoiler baru, yang kami pikir nampak cukup agresif untuk SUV. Secara keseluruhan, eksterior New Daihatsu Terios Facelift 2015 telah nampak membaik dan cukup untuk menyegarkan SUV tua ini menjadi lebih kompetitif di segmennya.

No comments:

Post a Comment

Rahasia Kredit Mobil Bekas atau Baru

Bagi sebagian orang, membeli dan memiliki sebuah kendaraan beroda empat bukanlah sebuah hal yang susah untuk dibuat, secara khusus bagi ...